Terapi stres dan depresi

               Pada dasarnya manusia tentu mengalami stres dalam kehidupanya, karena itu hal yang wajar dimana manusia sebagai mahluk sosial yang berinterasik dengan manusia yang lainya. namun permasalahanya tiap individu mempunyai tingkat resistensi dan management stres yang berbeda, dengan kata lain jika ada suatu masalah yang ringan menurut orang lain, bisa jadi masalah ringan tersebut terasa sangat berat jika anda alami, begitu juga sebaliknya masalah yang ringan menurut anda bisa jadi akan dirasakan berat oleh orang lain.

   Selain itu kemampuan tiap individu dalam mengelolah stres managementnya berbeda maka hal yang wajar jika ada orang yang tetap menjalani kehidupanya dengan nyaman meski dalam keseharianya bergelut dengan stres dalam pekerjaan, begitu pula dengan individu yang baru beberapa kali mendapatkan masalah ringan namun terasa sangat berat hingga menggangu kehidupan dalam keseharianya.

              Pada individu yang tidak mampu mengolah stresnya tentu akan
berdampak buruk bagi keseharianya, bisa jadi akan berdampak buruk bagi kesehatan fisiknya, stres yang berkepanjangan akan menyebabkan
depresi ringan, yang ditandai dengan malas makan,  malas mandi dan menurunya gairah hidup. orang yang mengalami depresi ringan akan merasakan kemalasan termasuk malas mandi bahkan sehari bisa mandi cuma sehari itupun bisa karena di suruh orang lain untuk mandi. selain itu orang depresi ringan juga mengalami malas makan, sehari mampu tidak makan sama sekali dan tidak lapar, hingga orang lain atau keluarganya memaksanya untuk makan, dan orang depresi ringan juga mengalami penurunan semangat hidup, penurunan gairah hidup hingga akan nampak terlalu sering menyendiri dalam permasalahanya.

              Pada tahap depresi ringan jika tidak disadari dan tidak segera di terapi akan terus berlanjut dan masuk ke tahap depresi berat, pada kondisi depresi berat akan muncul pikiran-pikiran untuk bunuh diri, mengakhiri hidup untuk lepas dari permasalahan yang dialamimya, sebelum masuk ke fase depresi berat, peran orang sekitar termasuk keluarga perlu ditingkatkan untuk membantu mengatasinya, hal termudah yang bisa oranglain lakukan untuk membantunya adalah membuat orang yang depresi ini merasa punya teman agar bisa menceritakan permaslahan yang dihadapinya, karena dengan proses curhat akan meringankan beban permasalahanya, terlebih mampu memberikan solusi atas permaslahanya.

            Bagi anda yang merasa masih tidak mampu mengatasi stres yang anda alami, anda bisa datang ke hipnoterapis untuk membantu mengatasi stres yang anda hadapi, dengan metode terapi komunikasi tanpa menggunakan obat-obatan.silahkan menghubungi kontak person kami untuk informasi sesi hipnoterapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *