hipnoterapi terapi seks

Apa itu Terapi Seks ?

Terapi seks telah ada sejak lama dalam  beberapa abad .ini telah dikembangkan oleh masing-masing budaya masyarakat dengan cara yang berbeda seperti Kama Sutra dan yoga tantra India. Ada banyak kesalah pahaman pada  masyarakat modern terapi seks secara komperhensifIni tidak invasif dan tidak ada yang perlu untuk dipermalukan.  Meskipun Seks dipandang sebagai hubungan simbolis dan hubungan duniawi lainnya.

Terapi adalah bentuk konseling yang membahas masalah psikologis, mental, dan emosional atau area yang menjadi titik fokus. Terapi seks Ini menciptakan suasana di mana Anda secara bebas  untuk mengekspresikan diri Anda kepada hipnoterapis, baik di dalam maupun di luar konteks seksual, di mana Anda dapat dipahami dan mulai memahami diri Anda pada tingkat yang lebih dalam.

Sebagian besar waktu, terapi seks dicari oleh individu yang peduli dengan hasrat seksual, impotensi,  perilaku kompulsif , ketidakmampuan pasangan mencapai orgasme, atau hubungan seksual yang tidak nyaman. Dalam beberapa kasus, ini juga digunakan bersamaan dengan perawatan terapeutik lainnya untuk individu yang telah mengalami pelecehan seksual.

Pada terapi seks Ini termasuk fungsi seksual serta ketidaknyamanan tentang hubungan seksual anda. Terapi seks mengatasi masalah seksual yang mungkin Anda alami, yang tidak disebabkan oleh keterbatasan fisik – ini dapat dipecahkan secara medis  namun terapi seks mengatasi hambatan mental yang membatasi keintiman dan kesenangan seksual.

 

Kesalahpahaman pada umumnya  tentang seks yaitu  stimulasi organ seksual eksternal, yang murni bersifat fisik saja. padahal, otak adalah organ seksual terbesar dan terpenting bagi manusia. Otak adalah jaringan sistem yang kompleks yang pada akhirnya akan bertanggung jawab atas pikiran, emosi, dan reaksi kita. Dipicu oleh keinginan, ia memulai serangkaian reaksi di seluruh tubuh Anda yang berakhir dengan gairah seksual dan genital.

Hambatan mental lain yang mempengaruhi seks adalah memiliki  hubungan seksual yang tidak menyenangkan. Dalam banyak termasuk kasus pelecehan seksual , dimana otak telah menciptakan asosiasi negatif dengan seks karena pengalaman masa lalu yang menyakitkan atau trauma masalalu.

Perilaku seksual kompulsif penting untuk segera ditangani dengan menggunakan terapi seks.

Hiperseksualitas merupakan perilaku seksual kompulsif sering kali berarti ketidakmampuan untuk menemukan kepuasan seksual atau orgasme yang mengarah pada dorongan seksual yang tidak terkontrol atau sulit dikendalikan.

Memang Ada berbagai kemungkinan penyebab mendasar yang bisa timbul akibat hiperseksualitas yang membutuhkan introspeksi dan analisis mendalam terhadap mental dan emosional.

Disfungsi orgasme jika  saat sulit bagi Anda untuk mencapai orgasme dimana rangsangan seksual dan rangsangan   lain cukup banyak dilakukan. Disfungsi orgasme atau anorgasmia terjadi bila ada kenikmatan seksual namun tidak ada pelepasan seksual. Hal ini dapat menyebabkan frustrasi, ketidaknyamanan, dan peningkatan atau penurunan nafsu seksual.

Hal ini dapat terjadi pada semua jenis kelamin dan merupakan tanda keterbatasan mental atau emosional. Intinya, orgasme adalah pelepasan emosi dan kesenangan seksual yang bervariasi dalam durasi, frekuensi, dan intensitas dari orang ke orang.

Metode terapi seks

teknin utamanya hampir selalu hipnoterapi, juga dikenal sebagai psikoterapi . Melalui ini, terapis akan dengan setia untuk mendengarkan dan memahami penyebab masalah yang dihadapi individu. Kemudian hipnoterapis mulai mencarikan solusi.

memang  terapi seks ini memiliki kesan tersendiri, terapi seks umumnya hanya dalam  1sesi saja dari pada terus berkelanjutan. Sesi ini mungkin bersifat individu, kelompok, atau gabungan dengan pasangan Anda. Nanti aka nada beberapa saran perubahan prilaku, perhatian yang menjadi pekerjaan rumah. Kemudian terapi mengetahui perkembangan hasil melalu laporan dari pasien sendiri.jika dalam prosesnya tidak tercapai perubahan positif bahkan cenderung terdapat perubahan negative. Maka perlu strategi yang lain untuk menganggulanginya.

Mengapa perlu Terapi Seks ?

Bagi orang dewasa Seks merupakan bagian penting dalam  kehidupan dalam memnuhi biologis sebagai manusia bahkan keharmonisan keluarga bisa dipengaruhinya.

Tujuan terapi seksual adalah untuk mencari atau mendeteksi penyebab secara mental bukan fisik lahiria. Mental yang negative kemudian dari situ akan di rekonstruksi atau diubah menjadi lebih positif dengan harapan bisa mempengaruhi perubahan seksnya. .

Penyebab padaumumnya  Disfungsi Seksual secara mental:

  • Ketidakpuasan dalam sebuah hubungan seks dengan pasangan
  • Kondisi mental negative yang sudah ada sebelumnya (depresi)
  • riwayat pelecehan seksual masalalu
  • Ketidakseimbangan atau efek samping obat farmasi
  • Rasa bersalah atau malu yang teramat dalam
  • Rangsangan seksual tidak mencukupi

Terapi seks berusaha membantu mengubah ketidak nyamanan dalam berhubungan seks.Dalam hal ini, terapi disesuaikan dengan kehidupan seksual Anda.Ketidaknyamanan, rasa sakit, rasa malu, rasa bersalah dan emosi negatif lainnya yang mungkin Anda rasakan dalam hubungan seks dapat membatasi hubungan emosional Anda dengan orang dan tidak hanya secara seksual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *