cara menghilangkan gugup gerogi demam panggung

Berbicara merupakan kebiasaan yang sudah bisa kita lakukan sejak lama, namun ketika berbicara dengan orang lain maka akan menjadi sebuah komunikasi, sebuah interaksi yang mempunyai kesan yang berbeda pada seseorang, maksudnya meskipun kita sudah bisa berbicara, namun ada saja saat dimana kita susah untuk berbicara kepada orang lain terutama kepada banyak orang, dari yang di ruangan umum hingga diruangan khusus dimana anda dihadapkan dengan banyak orang,

Situasi semacam itu bisa disebut dengan demam panggung jika kita dihadapkan dengan panggung khusus yang banyak orang memperhatikan kepada anda, atau bisa disebut gerogi, nervous, hingga kurang percaya diri jika berhadapan dengan oranglain. fenomena seperti itu terkadang bisa sangat menggangu anda.

Misalkan saja ketika anda berkomunikasi dengan oranglain entah itu situasi berdua saja, bahkan situasi banyak orang, tiba-tiba anda merasakan seperti blank, bingung mau bicara apa. Sejak dari awal atau dipertengahan komunikasi, dan anda merasakan nafas yang mulai meningkat, jantung berdetak kencang hingga tubuh yang mulai gemetar, dan merasakan panas dingin pada tangan kaki hingga tubuh dan kepala anda kemudian keringat mulai bercucuran membasahi baju anda dan kening kepala anda, sampai akhirnya anda gugup, bicara putus-putus bahkan diam tidak mampu bicara.

Tentu gugup atau demam panggung sangat mengganggu anda, entah itu saat anda berpidato, presentasi sekolah, tugas kuliah atau tugas kantor, bahkan berkomunikasi dengan orang tertentu atau masalah komunikasi yanglain. maka dari itu dengan kondisi anda seperti itu tentunya anda sudah mencoba berbagai cara dalam mengatasi permasalahan anda. dari berbagai tips, atau cara yang sudah anda praktekan.

Namun pada permasalahan seperti itu tentu tidak ada obat-obatan yang mampu mengatasinya, terus apa ada cara lain untuk mengatasinya??? tentu ada, pengalaman saya pernah berhasil membantu mengatasi permasalahan gugup ketika interview pekerjaan. hingga bisa dipastikan tidak diterima kerja, karena pada sesi interview klien saya mengalami gugup yang luar biasa. namun setelah beberapa kali sesi terapi, klien saya mengalami perubahan dan akhirnya lolos pada interview di tempat yang lain, dengan perubahan yang luar biasa.

Hipnoterapi membantu mengatasi masalah gugup, kurang percaya diri, nervous dan demam panggung saat berbicara di publik

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *